Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » KPU Lumajang Mulai Buka Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD

Lumajang, Motim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang sudah mulai membuka pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang untuk periode 2019-2024. Pengumuman itu juga sudah diumumkan secara resmi melalui situs KPU Lumajang.

KPU Lumajang
KPU Lumajang
Waktu pengajuan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari 4-17 Juli 2018 di Kantor KPU Lumajang, Jl. Veteran Nomor 70. Ketentuan dan syarat pengajuan juga sudah diumumkan oleh KPU.

Diantaranya adalah, pengajuan bakal calon oleh partai politik hanya dilakukan sekali dalam masa pengajuan. “Partai politik juga wajib memasukkan data pengajuan bakal calon serta mengunggah dokumen persyaratan dan dokumen ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (SILON),” kata Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib.

Syarat lainnya adalah, pengajuan bakal calon ini harus dilakukan oleh pimpinan partai politik dari kepengurusan yang sah sesuai dengan tingkatannya. Untuk jumlahnya, paling banyak seratus persen dari jumlah kursi yang ditetapkan pada setiap daerah pilih (dapil).

“Syarat berikutnya adalah dalam daftar bakal calon wajib memuat keterwakilan perempuan paling sedikit 30 persen dari setiap dapil. Dan setiap 3 orang bakal calon dalam susunan daftar, wajib terdapat 1 orang bakal calon perempuan,” lanjutnya.

Sementara untuk ketentuan dan syarat lainnya, bisa dilihat di situs resmi KPU Lumajang kpud-lumajangkab.go.id. “Atau untuk info lebih lanjut bisa langsung datang ke kantor kami,” kata Ridhol Mujib. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: