Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Liburan Sekolah, Baznas akan Gelar Khitan Massal Gratis

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupeten Lumajang akan kembali menggelar khitan massal gratis. Program khitan massal ini digelar bertepatan dengan masa libur sekolah, dengan tujuan agar animo masyarakat untuk ikut dalam program ini tetap tinggi.

Sekretaris Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi
Sekretaris Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi
Informasi dari Baznas Lumajang, khitan massal ini akan digelar pada Selasa, 10 Juli mendatang. Sejauh ini, sudah banyak masyarakat yang mendaftarkan anaknya, baik melalui kecamatan yang sudah berkoordinasi maupun dengan datang langsung ke Kantor Baznas Lumajang.

“Karena daftarnya bisa melalui Kantor Kecamatan atau datang langsung kantor kami,” kata Sekretaris Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi pada Memo Timur, Rabu (4/7).

Namun koordinasi tidak dilakukan dengan semua pihak kecamatan. Hanya sebagian saja. Karena di kecamatan lainnya ada jadwal tersendiri. Saat ini, diantaranya dengan Kecamatan Lumajang, Sukodono, Klakah, Kedungjajang, Ranuyoso, Tekung, dan Tempeh.

Kenapa kegiatan ini digelar pada momentum libur sekolah, Atok menjelaskan, kegiatan ini selalu ditunggu oleh masyarakat. Dan tradisi di masyarakat, khitan anak rata-rata dilakukan di waktu libur, agar tidak mengganggu proses belajar-mengajar si anak.

Baznas sendiri menyediakan kuota hingga 150 peserta. Khitan massal akan digelar di Pendopo Kabupaten. Sama seperti dengan kegiatan sebelumnya. “Nantinya untuk petugas khitan akan bekerjasama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Lumajang,” pungkasnya. (cho/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: