Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih periode 2018-2023, Thoriq-Indah diusung dua partai politik PKB dan Gerindra. Setelah berhasil menang di Pilkada, keduanya juga memiliki target yang besar dalam Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) periode 2019-2024. PKB menargetkan 15 kursi dan Gerindra 12 kursi. Jadi total ada 27 kursi yang ditargetkan oleh kedua parpol tersebut.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih periode 2018-2023, Thoriq – Indah
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih periode 2018-2023, Thoriq – Indah
“Kuota bakal caleg dari Gerindra sudah maksimal 50 nama. Kita targetnya 12 kursi,” kata Indah Amperawati yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang. Sementara di kesempatan lain, Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin sudah jauh-jauh hari menyampaikan, target yang dipasang oleh pihaknya adalah 15 kursi.

Sementara saat ini, PKB dan Gerindra memiliki total 14 kursi di DPRD Lumajang. PKB 9 kursi dan Gerindra 5 kursi. Namun selain kedua partai pengusung, Thoriqul Haq menegaskan, Ia juga akan bersinergi dengam semua parpol agar peran eksekutif-legislatif bisa maksimal untuk mendukung kepemimpinannya.

Thoriq juga tetap akan melakukan komunikasi dengan partai lainnya. “Tentu akan berkomunikasi secara konstitusional dengan teman-teman partai politik, yang memiliki kepanjangan tangan di fraksi,” kata dia.

Komunikasi akan dilakukan dengan sebaik-baiknya sehingga dampak positifnya juga akan besar dirasakan. “Kami akan melakukan komunikasi dengan kondusifitas yang terjaga, dengan stabilitas yang terjaga,” kata dia.

Karena dirinya memiliki harapan pada pemerintahan kedepan bisa berjalan dengan baik lantaran adanya sinergitas eksekutif dan legislatif. “Sehingga pembahasan terkait program yang kami rencanakan, sinergi dengan pemikiran yang kami sampaikan dengan eksekutif dan legislatif,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: