Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Menang di Pilkada, PKB Targetkan 15 Kursi DPRD

Lumajang, Motim - Berhasil menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lumajang menargetkan 15 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin
Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin
Seperti diketahui, PKB bersama dengan Partai Gerindra yang mengusung Thoriq – Indah sebagai calon bupati dan wakil bupati berhasil unggul. Untuk itu PKB berani menargetkan perolehan kursi yang besar di DPRD Lumajang.

“Kemenangan Pilkada ini bisa menjadi energi yang lebih bagi kita untuk bisa mendulang suara di Pemilu Raya 2019,” kata Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin.

Menurutnya target 15 kursi tersebut sudah dinilai sebagai target rasional. Sementara saat ini, PKB memiliki 9 kursi di DPRD. “Karena dalam sejarah, kita pernah punya 15 kursi,” terang Anang pada sejumlah wartawan.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang sudah membuka pendaftaran untuk pengajuan Calon DPRD. PKB sendiri sudah melakukan perekrutan dan kuotanya sudah terpenuhi. Tinggal melengkapi persyaratan dan mengajukannya ke KPU.

“Kita sudah melakukan rekrutmen, dan kader terbaik kita juga sudah mendaftar,” jelasnya.

Daftar calon legislatif (caleg) yang akan diajukan ke KPU, menurut Anang sudah proposional. Selain kader, kalangan tokoh masyarakat dan ulama juga ikut mendaftar melalui PKB. “Para gus-gus muda kita juga mendaftar,” tegasnya.

Selain itu, PKB juga sudah memenuhi ketentuan jumlah caleg perempuan yang harus diajukan. “Yang pasti 30 persen kuota caleg perempuan sudah terpenuhi. Karena sekarang juga banyak aktifis perempuan yang akan berlaga di Pemilu,” terang Anang.

Anang sendiri sebagai pengurus partai juga akan maju dalan bursa pencalonan wakil rakyat mendatang. Namun dia masih merahasiakan di tingkat apa akan berlaga. Apakah di tingkat kabupaten, provinsi, atau pusat, dia enggan menyampaikan.

“Karena pengurus partai wajib juga mencalonkan. Namun saya masih istikhoroh dulu beberapa hari ini untuk menentukan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: