Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Minimalisir Kecelakaan, Rambu Jalur B29 akan Ditambah

Lumajang, Motim - Untuk meminimalisir kecelakaan di jalur Kawasan Puncak B29, rambu peringatan dalam waktu dekat akan ditambah di sana. Tujuannya adalah agar wisatawan berhati-hati dalam menyusuri jalan menuju B29.

Jalur menuju Puncak B29
Jalur menuju Puncak B29
“Bagi yang menggunakan ojek mungkin lebih aman karena para tukang ojek paham dengan medan di sana, namun bagi yang pertama kali naik, diharuskan sangat berhati-hati,” jelas Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang, Agni Asmara Megatrah.

Dengan ditambahnya rambu-rambu ini, diharapkan insiden kecelakaan pada saat hari raya kemarin tidak terulang lagi. Agni mengakui bahwa walau harus menempuh perjalanan yang cukup panjang untuk bisa sampai ke pucak B29, namun semuanya akan terobati begitu sampai di puncak B29.

Agni menjelaskan, baik saat berangkat maupun turun, wisatawan perlu berhati-hati, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Banyak titik rawan di jalur menuju objek wisata yang dikenal dengan negeri di atas awan itu.

“Naiknya juga harus hati-hati, pada saat turun juga harus hati karena naiknya cukup terjal, pada saat pulang jalannya menurun juga cukup curam. Karenanya perlu berhati-hati untuk bisa sampai ke puncak,” pungkasnya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: