Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ombak tinggi terjadi di pesisir selatan. Ada 3 kawasan pantai yang paling diantisipasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. Yakni Pantai Wotgalih, Dampar, dan TPI.

Pantai Dampar
Pantai Dampar
“Karena di kawasan ini, banyak masyarakat yang menjadi nelayan,” kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Logisitik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo pada Memo Timur, Kamis (19/7).

Namun selain tiga pantai ini, pihaknya juga terus melakukan monitor di semua kawasan pesisir selatan. Karena laporan dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), ombak dengan ketinggian 2,5–4 meter masih akan terus terjadi.

“Jadi kita himbau agar para nelayan tidak melaut dulu,” ujarnya.

Pihaknya juga melibatkan desa tangguh bencana di kawasan pesisir untuk ikut menghimbau kepada para nelayan agar untuk sementara libur melaut. Karena kondisi ombak yang membahayakan.

“Normalnya 2–2,5 meter aman untuk melaut. Tapi terkadang ketinggian 3 meter masih ada yang berani melaut,” ucapnya.

Sejauh ini, dari pantuan sementara tidak ada nelayan yang berangkat melaut. BPBD juga berharap nelayan patuh pada himbauan terlebih dulu demi keselamatan mereka. “Mudah-mudahan masyarakat mengerti kondisi ini, agar menjaga keselamatan dirinya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: