Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Warga Dusun Kuwung, Desa Boreng, Kecamatan Kota Lumajang, kemarin malam sekitar pukul 19.00 WIB, mendadak heboh. Pasalnya, rumah Nur Aini warga setempat ludes dilalap si jago merah. Informasinya, kebakaran tersebut terjadi akibat dari lampu emergency yang bahannya terbuat dari minyak goreng itu jatuh ke tempat tidurnya.

Beginilah kondisi rumah Nur Aini setelah kebakaran
Beginilah kondisi rumah Nur Aini setelah kebakaran
Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskara menyampaikan, begitu melihat tempat tidurnya terbakar, korban yang kala itu tengah istirahat terus bangun berusaha memadamkan api. Namun tidak berhasil, malahan api terus menjalar ke plapon dalam kamar yang terbuat dari anyaman bambu.

Melihat api semakin membesar dan merembet ke bagian atap, korban berlari keluar rumah minta bantuan pada tetangga juga dilaporkan ke Polsek Kota juga ke petugas Pemadam Kebakaran (PMK). “Sambil menunggu PMK datang, warga bergotong royong mencari air menggunakan alat seadanya, lalu disiramkan ke titik-titik api. Tapi, tak berhasil memadamkan,” ucapnya kepada Memo Timur, Jum,at (13/7).

Tak lama kemudian hampir bersamaan, petugas dari Polsek Kota dan PMK tiba di lokasi dibantu warga langsung melakukan pemadaman dengan menyemprotkan air ke titik-titik api. Alhamdulillah, sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran itu harta benda milik korban ludes jadi arang. Menurut keterangan korban, kebakaran itu terjadi diduga kuat akibat lampu emergency yang ditaruh di atas bengkura jendela kamar jatuh ke tempat tidurnya.

“Sementara kerugian korban diperkirakan mencapai angka 25 jutaan. Kata korban sudah terbiasa menaruh lampu emergency di atas jendela buat pencahayaan,” pungkas Catur Budi Bhaskara.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: