Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Pelaku Pelemparan Batu Ditangkap

Lumajang, Motim - Setelah diburu selama tiga hari, tim anti teror Polres Lumajang yang dikomandoi Kasat Reskrim, AKP Hasran, SH, M.Hum akhirnya berhasil meringkus 1 dari 3 pelaku pelemparan batu terhadap mobil kijang Innova warna metalik Nopol N 838 ZZ milik Baur Tilang Sat Lantas Polres Lumajang, Brigadir Ade Mones Ilham.

Pelaku saat digelandang oleh Kasat dan anggota
Pelaku saat digelandang oleh Kasat dan anggota
Pelaku yang diringkus bernama Solikhin (19), warga Dusun Tempuran, Desa Selokanyar, Kecamatan Pasirian. Sedang dua pelaku lain masing-masing bernama Slamet dan Jefry keduanya juga warga Desa Selokanyar masih dalam pencarian. “Solikhin ini selaku joki juga pemilik sepeda motor Yamaha Vixion N 4640 ZV itu," kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskara, Kamis (12/7).

Saat diinterogasi oleh penyidik, pelaku mengakui jika dirinya bersama 2 rekannya yang belom tertangkap melakukan pelemparan batu terhadap mobil korban. Dia juga menuturkan jika sebelumnya juga melakukan pelemparan batu terhadap mobil Luxio. “Pemilik mobil Luxio tidak melapor Mas,” ungkapnya.

Pelaku juga menyampaikan jika malam itu bersama 2 temannya baru saja usai pesta Miras oplosan kemudian melakukan pelemparan batu terhadap mobil korban. Akibat perbuatannya itu Solikhin dijerat pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan pasal 55 jo pasal 406 dipidana hukuman penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.

Proses penangkapannya juga dilakukan secara persuasif dan humanis oleh Tim Anti Teror dan pelaku diserahkan oleh orang tuanya ke Polsek Tempeh pada Rabu (11/7), sekitar pukul 18.00 WIB dan saat ini sudah meringkuk di rumah tahanan Polres Lumajang.

“Yang jelas identitas kedua pelaku yang lain sudah dikantongi secara lengkap oleh Tim Anti Teror,” pungkas Catur.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: