Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pembangunan tribun penonton di sisi timur Stadion Semeru sudah mulai dikerjakan. Meksipun ada kegiatan proyek, stadion masih bisa difungsikan untuk menggelar pertandingan. Sehingga tidak mengganggu laga kandang Semeru FC.

Pembangunan tribun stadion di sisi timur
Pembangunan tribun stadion di sisi timur
Manajer Semeru FC, Mikko Agus Pribadi menyampaikan, pihaknya juga tetap mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk tetap bisa menggunakan stadion. “Tidak masalah karena pengerjaannya di sebelah timur. Sehingga kita tetap di Stadion Semeru karena pembangunan tidak menggangu lapangan,” katanya pada Memo Timur, Rabu (11/7).

Mikko juga menyebut, pihak Operator Liga 2 juga dirasa tetap membolehkan menggelar pertadingan meskipun ada perbaikan. “Kita hanya koordinasi ke pihak pengawas pertandingan, saya rasa boleh karena kemarin juga sudah disampaikan saat melawan PSIM juga sudah mulai diperbaiki,” terangnya.

Dengan adanya pembangunan tribun ini, tentunya disambut gembira oleh pihak manajemen Semeru FC. Karena seperti diketahui, selama ini, stadion hanya memiliki tribun di satu sisi saja. Pembangunan tribun bisa menambah jumlah kapasitas penonton. “Harapannya jumlah penonton bisa meningkat,” kata Mikko.

Dengan banyaknya jumlah penonton tentunya akan membuat Semeru FC bisa menjadi klub yang lebih besar. Karena bukan tidak mungkin kemudian ada banyak sponsor yang bergabung sebagai sumber pemasukan klub.

“Karena kita klub profesional, tidak bisa mengandalkan dana hibah Pemkab. Salah satu cara pemasukan untuk menghidupi klub yakni dengan sponsor utama. Kalau bicara Lumajang, penonton dulu baru sponsor. Beda kalau tim besar, sponsor dulu baru penonton,” pungkasnya.

Sesuai informasi dari LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Pemkab Lumajang, pagu anggaran untuk pembangunan tribun mencapai Rp 4,9 miliar. Pengerjaan akan dilakukan oleh pihak pemenang lelang yakni PT. Agung Waskita Surakarta – Jawa Tengah. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: