Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jumlah cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang kembali bertambah. Ada dua cabor baru yang sudah masuk bergabung. Yakni Pentaque dan Ju-Jitsu.

Dua cabor baru dikenalkan oleh KONI
Dua cabor baru dikenalkan oleh KONI
Dua cabor ini sudah diperkenalkan oleh KONI kepada anggota maupun perwakilan pengurus semua cabor lainnya saat Rapat Anggota KONI di Pendopo, Kamis (12/7). Semua yang datang juga menyatakan setuju, jika kedua cabor ini masuk menjadi bagian dari KONI.

Dengan bertambahnya dua cabor ini, artinya sudah ada 29 cabor yang tergabung di KONI Lumajang. Sementara dua cabor yang sebelumnya baru bergabung di 2017 adalah Panahan dan Sepatu Roda.

Petanque adalah suatu bentuk permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet. Sementara Ju-Jitsu adalah salah satu aliran beladiri dari Jepang.

Ketua KONI Lumajang, H. Ngateman menyampaikan, dua cabor ini dinilainya juga potensial untuk dapat mendulang prestasi dan mengharumkan nama Lumajang. “Sama seperti dengan cabor lainnya, kita harap bisa maksimal juga,” katanya.

Pihaknya juga mendukung apapun cabor yang dapat berkembang di Lumajang. Meskipun kadangkala sarana dan prasarana latihan yang terbatas, namun itu diharapkan tidak menyurutkan semangat mereka demi olahraga.

“Ada sejumlah cabor yang terbatas untuk tempat latihannya. Saya juga tawarkan bisa latihan di Amanda Sport Center (ASC) juga,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: