Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » Persiapan Konfercab PCNU Sampai di Tahap Koordinasi Akhir

Lumajang, Motim - Persiapan Konferensi Cabang (Konfercab) Pimimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) terus dilakukan. Sampai saat ini sudah memasuki tahap koordinasi akhir yang selesai digelar Selasa (10/7), siang di Gedung NU Lumajang.

Ketua Panitia, H. Maksum Madyarai, S.Ag menyampaikan, pembahasan persiapan sejauh ini sudah hampir matang. Agar nantinya saat konfercab yang akan digelar pada 14-15 Juli mendatang di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto bisa terlaksana dengan baik dan tanpa kendala.

“Alhamdulillah semua sudah terpenuhi dengan baik dan undangan bagi peserta juga sudah didistribusikan semua. Terkait aturan umum saat konferensi nanti juga sudah disampaikan,” kata dia pada sejumlah wartawan.

Disinggung soal nama bakal calon ketua, Maksum menegaskan sebenarnya tidak ada istilah calon sejauh ini. Karena nantinya baru diketahui saat Konfercab berlangsung. Namun ada sejumlah nama kuat yang sempat mencuat di tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

Lanjutnya, dalam aturan Konfercab, satu MWCNU memiliki satu suara. Ada 21 MWC di masing-masing kecamatan. Begitu juga di tingkat ranting, masing-masing memiliki hak satu suara. Ada 232 ranting, jadi total keseluruhan ada 253 suara yang berhak memilih Ketua PCNU untuk periode mendatang.

Namun ada sejumlah suara yang berpotensi akan hilang atau tidak terpakai nantinya. Pasalnya ada sejumlah ranting di kecamatan yang hingga saat ini tidak aktif. Ada sekitar 15 ranting yang bisa dikatakan masih vakum.

“Persoalan di lapangan sekarang tidak semua ranting itu masa baktinya masih berlaku, ada yang masa baktinya sudah selesai dan belum diaktifkan. Jika sampai konferensi belum dihidupkan, jadi tidak bisa dihitung sebagai peserta,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: