Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kemenangan 2-0 lawan Persiwa Wamena, Jumat (20/7) lalu, membuat Semeru FC Lumajang bisa bernafas lega. Pasalnya dari hasil ini, The Lava berhasil keluar dari kurungan zona degradasi di pekan ke-9. Namun posisi Semeru FC masih belum aman. Karena poin hanya terpaut tipis dari tim-tim di bawahnya dalam papan klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur.

Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko (kiri)
Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko (kiri)
Dengan tambahan 3 poin, anak asuh Putut Wijanarko kini merangkak ke posisi 8 dengan koleksi 9 poin. Dari 9 laga yang dilakoni, dengan hasil 3 kali menang dan sisahnya 6 kali kalah. Sementara urusan membobol gawang lawan, anak-anak Semeru total hanya melesatkan 9 gol dan kebobolan 17 gol.

Dengan kondisi ini jelas posisi Semeru FC masih belum aman. Karena hanya terpaut 2 poin dari Persiba Balikpapan di posisi 9 dengan koleksi 7 poin. Sementara tiga tim di zona degradasi, secara berurut, PSBS Biak memperoleh 6 poin, Persegres Gresik United 6 poin, dan di buntut ada Persiwa Wamena dengan 3 poin.

Dua laga sisa putaran pertama harus dimaksimalkan betul oleh Semeru FC. Agar dapat mengamankan posisi dan tak terjerembab lagi ke zona degradasi. Dua laga sisa itu adalah lawan Blitar United di kandang, Kamis (26/7). Serta laga tandang lawan Kalteng Putra, Selasa (31/7).

Pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko menegaskan, pihaknya akan lebih fokus di dua laga terakhir ini. Segala kekurangan dari pertandingan-pertandingan sebelumnya bisa jadi pembelajaran untuk dibenahi. Sehingga performa tim lebih bagus di laga selanjutnya. Ia juga tak menampik jika timnya berada di posisi bahaya.

“Kita di zona bahaya untuk itu pertandingan sebelumnya jadi bahan evaluasi. Baik itu laga kandang atau di luar kota untuk dibenahi,” katanya.

Secara terbuka Ia menyampaikan apa yang menjadi kekurangan pada permainan skuad Semeru FC saat ini. “Misalnya penyelesaian akhir. Organisasi bertahan,” terangnya. Evaluasi ini yang kemudian untuk menjadi persiapan lawan Blitar United dan Kalteng Putra. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: