Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Mahkamah Konstitusi (MK) telah merilis daftar gugatan hasil Pemilihan Kepala (Pilkada) serentak 2018. Dari daftar tersebut, tidak ada gugatan hasil Pilkada Lumajang. Secara otomatis penetapan pemenang Pilkada segera dilaksanakan.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Thoriqul Haq – Indah Amperawati
Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Thoriqul Haq – Indah Amperawati
Komisi Pemilihan Umuam (KPU) Lumajang menjadwalkan penetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Thoriqul Haq–Indah Amperawati sebagai pemenang Pilkada dilaksanakan pada Rabu (25/7), di Gedung Sudjono.

“Setelah kita mendapat surat resmi dari MK melalui KPU RI, bahwa Pilkada di Lumajang tidak ada gugatan perselisihan hasil suara,” kata Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib pada Memo Timur, Selasa (24/7).

Penetapan harus segera dilaksanakan mengingat sesuai Peraturan KPU, bagi daerah yang tidak ada sengketa Pilkada di MK, penetapan paslon pemenang maskimal harus dilaksanakan tiga hari setelah rilis dari MK.

Persiapan penetapan paslon sudah dilakukan secara matang oleh KPU. Nantinya selain paslon pemenang, dua paslon kontestan lainnya juga akan ikut diundang. “Parpol pengusung dan Forkopimda, serta PPK juga kita undang,” lanjut Ridhol Mujib.

Selanjutnya, hasil penetapan ini, akan dilaporkan ke DPRD Lumajang. Nantinya DPRD yang kemudian akan melaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemprov Jatim.

“Setelah penetapan paslon ini, pekerjaan kita di Pilkada sudah fiks selesai. Tinggal nanti evaluasi dari seluruh tahapan ini,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: