Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tiga saksi sudah diperiksa oleh pihak kepolisian terkait kasus bondet yang terjadi di rumah mantan Kepala Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun. Tiga saksi itu diperiksa untuk mengungkap pelaku di balik aksi yang meneror rumah H. Sareh yang juga menjadi tim sukses salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Kondisi rumah mantan kades usai dibondet
Kondisi rumah mantan kades usai dibondet
“Tiga orang saksi telah kita periksa, salah satunya H. Sareh sendiri,” kata Kapolsek Yosowilangun, Iptu Suhari saat dihubungi, Rabu (4/7).

Namun hasil pemeriksaan saksi itu belum bisa mengarahkan siapa pelaku pelemparan bondet tersebut. Termasuk apakah pelemparan itu berkaitan dengan posisi Sareh yang sebagai tim sukses.

“Korban memang mengakui bahwa dia tim sukses salah satu paslon, tapi apakah pelemparan berkaitan dengan itu, masih kita dalami. Bisa saja sebelumnya korban ada masalah, mungkin persoalan yang sudah lama, karena korban ini juga mantan kades. Tapi mungkin juga berkaitan dengan Pilbup,” lanjutnya.

Dalam olah TKP, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya serpihan kaca jendela rumah korban dan lakban dari bondet. “Barang bukti sudah kita amankan. Hari ini kita juga memanggil satu orang saksi lagi untuk dimintai keterangan. Kita upayakan mengungkap kasus ini secepatnya,” tandas Suhari.

Pihak kepolisian juga menyebut, motif kasus ini, tidak ada upaya untuk melukai tapi hanya meneror saja. “Bukan bertujuan untuk melukai, tapi sekedar menakut-nakuti. Itu kesimpulan kami,” kata Suhari saat dihubungi.

Kesimpulan itu berdasar fakta dari hasil olah TKP yang dilakukan petugas. Di mana sasaran pelemparan bondet adalah tembok bagian depan rumah. “Kalau tujuannya melukai, pasti bondet dilempar ke jendela kamar korban. Apalagi kamar tempat korban tidur ada di bagian depan. Jadi pelaku ini memang sengaja hanya ingin menakut-nakuti saja,” terang Suhari.

Rumah H. Sareh dilempar bondet orang tak dikenal, Selasa (3/7), dini hari. Akibat lemparan bondet yang mengenai tembok bagian depan rumah itu, kaca jendela hancur, dan bagian tembok yang terkena bondet mengelupas. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: