Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Timses Paslon Dua Pertanyakan Dua Kasus Politik Uang

Lumajang, Motim - Tim Sukses (Timses) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor Urut Dua mendatangi Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lumajang, Sabtu (30/6) malam. Kedatangan mereka untuk menanyakan perkembangan dua kasus dugaan politik uang yang telah dilaporkan ke Panwaslu.

Timses Paslon Dua mendatangi Kantor Sekretariat Panwaslu
Timses Paslon Dua mendatangi Kantor Sekretariat Panwaslu
Dipimpin oleh Ketua Timses, Solikhin, SH dan didampingi Kuasa Hukum, H. Mahmud, mereka ditemui langsung oleh Ketua Panwaslu, Mujaddid Mambaur Rosyad dan Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Amin Sobhari. Kepada keduanya, Solikhin langsung menanyakan kasus dugaan politik uang yang terjadi di Desa Jatigono dan Jatimulyo, Kecamatan Kunir.

“Kita ingin meminta informasi sejauh mana prosesnya,” kata Solikhin.

Sejak laporan kasus ini masuk di Panwaslu, Solikhin mengawal proses laporan tersebut. Dirinya juga ingin kasus ini terus diproses sesuai dengan aturan. “Kita berharap Panwaslu dapat memprosesnya sesuai dengan ketentuan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Amin Shobari langsung menjelaskan, jika untuk kasus di Desa Jatimulyo sudah selesai proses klarifikasi, pengumpulan bukti, maupun keterangan sehingga tinggal diplenokan. Untuk menentukan apakah laporan dapat ditindaklanjuti atau tidak. Namun karena ada satu komisioner lainnya yang berada di luar kota, sehingga ditunda dulu.

“Rencananya, rapat pleno akan digelar malam ini (Sabtu malam), namun kita tunda pada esok hari,” kata Amin.

Sedangkan untuk yang kasus Jatigono, Amin menjelaskan jika pihaknya masih belum bisa melakukan klarifikasi terhadap pelapor. Karena yang bersangkutan sudah diundang dua kali, namun tidak datang ke Panwaslu. Karena sebelum dikembangkan ke terlapornya, Panwaslu harus melakukan klarifikasi pada pihak pelapor.

“Pelapor masih belum diklarifikasi, jadi belum bisa lanjut,” katanya. Sedangkan batas Panwaslu untuk melakukan klarifikasi pada semuanya adalah sampai Minggu (1/7). (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: