Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 kembali digelar. Kegiatan ini sudah dibuka secara resmi di Lapangan Desa/Kecamatan Pasrujambe, Selasa (10/7). Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga hadir saat upacara pembukaan. Termasuk Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag dan Wakil bupati, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes.

TMMD di Desa Pasrujambe
TMMD di Desa Pasrujambe
Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, S.E. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Serta untuk meningkatkan dan memantabkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan disiplin melalui kegiatan fisik maupun non fisik.

Kegiatan fisik diantaranya dengan melakukan pembangunan jembatan, renovasi rumah tidak layak huni, pembangunan jalan, renovasi tempat ibadah, hingga pembuatan gorong-gorong. Sementara kegiatan non fisik meliputi sosialisasi dan penyuluhan yang diselenggarakan oleh dinas terkait.

Letkol Czi Agus Iskarman juga berterimakasih kepada Pemkab Lumajang yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari bapak panglima, karena Pemda Lumajang memberikan bantuan dari APBD dan rencananya penutupan akan dihadiri bapak panglima,” ungkapnya.

Tidak lupa pula, Ia juga berterimakasih kepada Polres Lumajang yang juga siap membantu untuk mensukseskan kegiatan ini. “Atas dukungan Pemda dan Polres saya mengucapkan terima kasih, dan saya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Bupati As’at yang bertindak sebagai inspektur upacara menegaskan, pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan program TMMD ini. Pasalnya dengan program tersebut secara tidak langsung menumbuh kembangkan nilai kegotong royongan dari berbagai unsur.

Selain itu, dapat meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan lapisan masyarakat serta berdampak pula meningkatnya Sumber Daya Manusia dalam bermasyarakat. “Kegiatan TMMD Ke-102 ini, secara tidak langsung menghidupkan kembali kehidupan dalam bermasyarakat untuk bergotong royong,” kata bupati.

Bupati menambahkan, kegiatan positif ini turut serta mendorong percepatan pembangunan pemerintah daerah, dan juga membangun karakter pemuda secara kompetitif. “Selain mendorong percepatan pembangunan daerah, TMMD ini juga membangun karakter pemuda yang kompetitif,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: