Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Turnamen Mancing Promosikan Wisata Pantai Watu Pecak

Lumajang, Motim - Turnamen mancing digelar di Pantai Watu Pecak Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian. Ada 500 orang pecinta mancing ikut serta dalam gelaran ini. Turnamen dengan total hadiah Rp 5 juta tersebut sekaligus untuk mempromosikan wisata yang ada.

Turnamen mancing di Pantai Watu Pecak
Turnamen mancing di Pantai Watu Pecak
Panita Turnamen, Bastomi Hidayat dari Lumajang Angler Community (LAC) menyampaikan, peserta bukan hanya dari Lumajang saja. Ada banyak peserta yang berdatangan dari luar daerah untuk menikmati sensasi mancing di pantai selatan ini.

“Alhamdulillah acara sangat meriah. Ada sekitar 500 para mancing mania dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Malang, Jember, Gersik dan Lumajang hadir di acara ini,” ujarnya.

Penentuan pemenang dalam turnamen ini adalah, peserta yang berhasil mendapat ikan paling berat. Pemenang utama ternyata dari tuan rumah, karena berhasil memancing ikan dengan bobot 5 kilogram.

Sebenarnya potensi ikan dipantai ini begitu besar. Banyak ikan-ikan besar di sana, namun kadang nasib kurang beruntung menimpa para pemancing. Banyak yang gagal mendapat ikan besar karena benang pancing yang putus sehingga ikan lepas.

“Tadi banyak yang kena mas, tapi senarnya putus. Jadi pemenang utama bobot ikannya 5 kilogram lebih sedikit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selok Awar-Awar, Eko Prasetiyo, menyambut antusias kegiatan ini. Karena turnamen memancing ini, jadi bagian dari promosi wisata Pantai Watu Pecak dan terbukti, selain peserta, ada ribuan warga yang juga datang.

“Kita sangat berterima kasih kepada LAC karena telah menggelar acara di Watu Pecak. Kita berharap akan ada event-event yang lain. Pihak Desa pasti akan mendukung,” paparnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: