Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih periode 2018-2023 secara resmi sudah ditetapkan. Dengan hasil ini, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes bersyukur Pilkada bisa dilewati dan berakhir dengan lancar. Utamanya tanpa adanya pertikaian fisik.

Wabub dr. Buntaran saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih
Wabub dr. Buntaran saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih
“Bersyukur Pilkada bisa dilewati tanpa pertumpahan darah. Itu yang saya takuti,” katanya saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Rabu (25/7) di Gedung Sujono.

Untuk itu Ia berterimakasih pada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan pesta demokrasi di Lumajang. Seperti jajaran kepolisian, Panwaslu, KPU, dan petugas lainnya yang terlibat. Masing-masing bisa menjalankan tugas dengan maksimal. Sehingga Lumajang tetap kondusif.

“Sesui tugas masing-masing, sehingga ada sinergitas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pilkada Lumajang harus dikatakan sukses besar. Karena semua pihak paslon secara kasat mata menerima hasil ini. Terbukti pula tidak sampai ada sengketa hasil perolehan suara yang naik ke Mahkamah Konstitusi (MK) seperti beberapa daerah lainnya.

“Yang kalah menerima kalah, yang menang menerima menang. Tanpa ke MK. Sukses ini,” kata Buntaran.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah menyampaikan, hasil pleno ini kemudian akan dilaporkan secara tertulis pada DPRD Lumajang. Dari DPRD akan melaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemprov Jatim untuk ke tahapan pelantikan pada pertengahan September 2018.

Dengan selesainya pleno ini, artinya tugas KPU untuk Pilkada 2018 sudah selesai dan akan lebih konsentrasi ke Pemilihan Umum (Pemilu). Mudawiyah juga berterimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan Pilkada. “Terimakasih semuanya, atas dukungan pada kami,” ungkapnya.

Paslon Thoriqul Haq-Indah Amperawati dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil meraup 246.555 suara. Mengalahkan dua paslon lainnya. As'at-Thoriq memperoleh 201.324 suara dan Rofik-Nurul memperoleh 132.527 suara. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: