Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan, Lumajang kedepan harus bisa terkenal di sektor wisata. Karena banyak sekali potensi wisata yang ada di Lumajang yang perlu digarap untuk lebih dimaksimalkan.
Bupati As’at saat Pelantikan HPI
Bupati As’at saat Pelantikan HPI
Namun untuk menggarap potensi yang ada, pemerintah tentunya tidak bisa bekerja sendirian. Berbagai pihak dan masyarakat umum juga harus melibatkan diri untuk mendukung kinerja pemerintah demi kemajuan wisata di Lumajang.

As’at menegaskan, salahsatu pihak yang juga memiliki kewajiban mendukung kemajuan wisata adalah Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lumajang. Tugas mereka diantaranya adalah harus berinovasi dalam memperkanalkan objek wisata yang ada.

“HPI Lumajang kedepanya mempunyai tugas yang sangat berat dan harus mempunyai inovasi dalam memperkenalkan obyek wisata yang ada di Lumajang. Prospek kedepanya Lumajang harus bisa terkenal di sektor wisatanya,” katanya saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPC HPI Lumajang periode 2018-2023, di Biting Mega Wisata (BMW) Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono, Sabtu (4/8) lalu.

Bupati As'at menyebut, ada sejumlah potensi yang bisa lebih dikembangkan untuk bisa menjadi tempat wisata yang penuh dengan keindahan. Salahsatunya adalah Kawasan Puncak B29 atau juga dikenal sebagai Negeri di Atas Awan.

"Marilah kita semua selaku warga Lumajang mendukung penuh HPI yang ada di Lumajang dalam memperkenalkan wisata di masing masing daerah di Lumajang yang kita cintai. Tanpa adanya dukungan kita semua wisata yang ada di Lumajang tidak akan ada yang mengenali dan mengetahui keindahan wisata yang ada di Lumajang," himbau Bupati.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD HPI Jawa Timur, Nazarudin Priantono, menegaskan, bahwa HPI merupakan himpunan yang satu-satunya telah diakui untuk menjadi duta wisata dalam memperkenalkan wisata di daerah.Serta telah diakui memenuhi standar dalam memenuhi informasi dan bersertifikat oleh pemerintah di tingkat provinsi dan pusat.

“HPI mempunyai tujuan memandu wisatawan dari luar negeri. Dalam hal ini, HPI memandu dan memberi pengetahuan wisata di seluruh indonesia, karena HPI merupakan perwakilan duta wisata yang telah di akui di indonesia,” katanya.

Ia juga mengajak Pramuwisata bisa menyajikan secara profesional dengan memberikan pelayanan berdasarkan Sapta Pesona kepada wisatawan. “Dengan pelantikan HPI ini diharapkan bisa mendongkrak Pariwisata yang ada di Lumajang ini bisa menjadi lebih baik dan lebih di kenal di luar daerah,” pungkasnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: