Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah daerah mulai memperhatikan soal keberadaan pengguna dan pecandu narkoba khususnya di Kabupaten Lumajang. Keterangan ini disampaikan langsung oleh Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik kepada sejumlah media beberapa waktu yang lalu.
Bupati Drs. H. As,at M. Ag (cho)
Bupati Drs. H. As,at M. Ag (cho)
Para pecandu narkoba memerlukan perhatian bukan malah sebaliknya, mereka harus di tahan dan di masukan ke penjara. Apalagi saat ini kapasitas Lembaga Permasyarakatan kelas IIB(Lapas) Lumajang juga rumah tahanan (Rutan) Polres Lumajang saat ini sangat terbatas. Bahkan, informasinya sudah over kapasitas.

Kondisi itu mwmbuat pemerintah akan memikirkan persoalan tersebut segera akan berkoordinasi dengan Badan Narkota Nasional Kabupaten ( BNNK) Lumajang bermaksud untuk mencari solusi. Pihaknya juga berharap, di Lumajang akan muncul sebuah lembaga yang siap untuk menampung dan memberi pengarahan kepada para pecandu barang haram tersebut, mengingat mereka ini kapasitasnya sebagai korban, bukan sebagai tersangka atas merebaknya narkoba di Lumajang belakangan ini.

“Mereka ini korban, bukan para tersangka, sehingga sangat membutuhkan perhatian dengan pola rehabilitasi, itu yang kedepan akan terus kita lakukan, sehingga potensi perluasan penyebaran narkoba di Lumajang juga bisa ditekan seminim mungkin,” ungkapnya.

Jika saat ini pemerintah masih terkendala soal lokasi untuk rehabilitasi para pecandu narkoba, maka kedepan, Pemkab Lumajang akan melakukan pendekatan pada beberaoa Pondok Pesantren yang ada di Lumajang agar bisa menampung para pecandu narkoba dengan optimal.

Hanya saja, tidak bisa dipungkiri masih ada ke khawatiran dari pemerintah daerah, jika para pecandu itu di titikpan di Pondok Pesantren, pasalnya pada kejadian beberapa tahun yang lalu, ada pondok pesantren yang malah santrinya mengkonsumsi dan menjual barang haram tersebut, sehingga komunikasi antara semua lini kedepan yang masih harus lebih di maksimalkan kembali. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: