Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Lintas komunitas di Lumajang bersatu menggelar kegiatan sosial saat Car Free Day di Alun-Alun Lumajang, Minggu (12/8), pagi. Mereka bersama-sama menggalang dana bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hasilnya, dana bantuan yang saat ini sudah terkumpul mencapai Rp 30 juta.

Penggalangan dana bantuan untuk korban  gempa Lombok
Penggalangan dana bantuan untuk korban  gempa Lombok
“Alhamdulillah sampai hari ini, sudah terkumpul kurang lebih Rp 30 juta,” kata Taufiq, salah satu koordinator kegiatan.

Penggalangan dana sudah dimulai sejak Senin (6/8), lalu. Selanjutnya Senin (13/8), akan ditotal keseluruhan dana yang terkumpul untuk kemudian dikirim ke Lombok. Antusias masyarakat untuk membantu korban bencana nampak tinggi. Terlihat dengan besarnya dana yang sudah terkumpul.

Rencananya pengiriman bantuan ini akan dilakukan secara langsung oleh perwakilan ke sana. “Insyaallah ada sekitar 6 relawan yang nantinya akan berangkat ke Lombok dengan memakai uang pribadi,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Taufiq menyebut ada 32 komunitas yang tergabung. Seperti AMS (Adventure Makelar Surga), Semut Peduli, TAAL (Tongkrongan Arek-Arek Lumajang), FLP (Forum Lingkar Pena).

Taufiq juga menegaskan, tidak ada perbedaan antar komunitas dalam kegiatan ini. Karena tujuannya sama. Yakni untuk membantu korban bencana. “Bukan atas nama komunitas ini atau itu, tujuannya cuma satu yaitu Lumajang peduli Lombok,” tegasnya.

Saat penggalangan bantuan di CFD, untuk menarik simpati masyarakat, ada sejumlah penampilan hiburan yang disajikan. Seperti teatrikal dan Puisi Gatra, Papringan Musik Bambu, Polisi Cilik, Pramuka Saka Bhayangkara, RAKA, Yudhie GA n Friend, hingga Komunitas Pegiat Kopi Lumajang yang turut meramaikan. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: