Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Gedung baru Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Lumajang, di Jalan Imam Suja'i, Selasa (21/8), pagi sudah diresmikan. Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag.

Peresmian Gedung Baru PMI Lumajang
Peresmian Gedung Baru PMI Lumajang
Gedung PMI ini menggunakan lahan Pemkab Lumajang. Diharapkan, dengan adanya gedung baru, pelayanan PMI Lumajang bisa lebih maksimal lagi. Bupati menyampaikan bahwa keberadaan unit donor darah PMI, menjadi bagian penting di Lumajang.

“Utamanya dalam bidang kesehatan, karena sebagai satu-satunya pelayanan darah yang mempunyai tanggung jawab besar, yaitu menjamin pemenuhan kebutuhan darah di Lumajang,” kata bupati.

Menurutnya pelayanan darah yang harus dilakukan meliputi perencanaan, pengarahan pendonor darah, penyediaan serta pendistribusian darah. Semua itu harus dipenuhi untuk menunjang maksimalnya pelayanan.

Bupati juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap salah satu inovasi pelayanan PMI, yakni ‘Bloodjek Si Pengawal Nyawa’. Karena tahun ini masuk dalam Top 99 Pelayanan Inovasi Publik Tingkat Nasional.

“Tentu harapan kita apa yang dilakukan oleh para inovator kita ini, menjadi pendorong bagi semua orang untuk mendonorkan darah,” ujarnya.

Selain adanya gedung baru, rasa kemanusiaan warga Lumajang juga harus lebih ditingkatkan. “Karena fasilitas sebagus apapun kalau tidak ada dorongan kemanusiaan saya yakin tidak ada apa–apanya. Namun harapannya, Lumajang tidak ada kasus kekurangan darah,” tuturnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: