Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lumajang ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI (Musium Rekor Indonesia) senam poco-poco dengan jumlah peserta narapidanaterbanyak. Untuk pemecahan rekor, senam dilakukan secara serentak di Lapas seluruh Indonesia pada Minggu (5/8) pagi.
Kalapas bersama para napi senam poco-poco bersama
Kalapas bersama para napi senam poco-poco bersama
Kepala Lapas (Kalapas)Ahmad Tohari, Amd. IP., S. Sos., M.H dan pejabat struktural membaur bersama para napi untuk senam bersama. Meski dalam suasana hujan, terlihat mereka tetap semangat melakukan gerakan senam poco-poco yang dipandu oleh dua isntruktur senam profesional.

Bukan hanya napi laki-laki, napi perempun juga tidak mau ketinggalan. Mereka dengan semangatnya menggerakkan badan mengikuti instruktur senam. Sebelumnya, persiapan dilakukan dengan melaksanakan beberapa kali latihan terlebih dahulu.

Uniknya dalam pemecahan rekor ini, dikomandoi dari pusat melalui telekonfrensi di Radio Republik Indonesia (RRI). Karena bebarengan juga dengan pemecahan rekor dunia senam poco-poco dengan jumlah peserta terbanyak di Monas yang dihadiri Presiden Joko Widodo.


Ahmad Tohari menyampaikan, awalnya ada sekitar 260 napi yang disiapkan untuk terlibat dalam pemecahan rekor yang akan digelar di halaman depan ruang tahanan. Namun karena hujan mengguyur pagi itu, akhirnya dilakukan di tempat yang teduh. Sehingga sebagian napi diantaranya yang mengikuti senam karena tempat yang terbatas.

"Awalnya kita siapkan sekitar 260 orang. Tapi karena hujan akhirnya senam dilakukan secara indoor," katanya pada Memo Timur. Lapas Kelas IIB Lumajang ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI sesuai perintah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Selain dalam rangka pemecehan rekor, senam poco-poco juga berguna untuk pembinaan dan kesehatan para napi. Lapas Kelas IIB Lumajang juga secara rutin menggelar senam bersama tiap pekan. "Tiap Sabtu kita gelar senam bersama. Diikuti pegawai maupun warga binaan," pungkas Ahmad Tohari. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: