Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Para dai cilik asal Lumajang beraksi di Pendopo Kabupaten, Sabtu (4/8) lalu. Mereka adalah anak-anak yang masih duduk di Taman Kanak-Kanak (TK) dan sederajat yang mengikuti Lomba Da'i Cilik se-Kabupaten.
Lomba Da'i Cilik se-Kabupaten Lumajang
Lomba Da'i Cilik se-Kabupaten Lumajang
Meski masih kecil, terlihat berusaha tampil dengan sebaik-baiknya layaknya dai cilik yang biasanya ada di layar televisi. Lomba ini untuk menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-73.

Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang, Hj. Tutuk As'at hadir untuk membuka lomba tersebut. Ia mengharapkan, agar lomba yang digelar bukan sekadar lomba semata. Namun kalau bisa dapat melahirkan dai-dai masa depan di Lumajang.

"Bagaimanapun anak-anak ini yang akan menjadi dai-dai di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Bekal untuk menjadi dai tentunya juga bisa didapat di bangku sekolah sejak dini. Dalam hal ini guru memiliki andil besar untuk dapat mencetak para dai. Untuk itu Tutuk meminta para guru, agar lebih kreatif dalam menyajikan pendidikan sehingga anak-anak lebih mudah untuk memahami.

"Pendidikan karakter dan agama sangat penting untuk anak usia dini, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Dwi Sri Andini melaporkan, bahwa Lomba Da'i tersebut bertujuan untuk menggali dan menumbuhkembangakan potensi islami yang ada pada diri anak-anak.

“Kita juga memberikan penghargaan bagi siswa/siswi TK/RA/ABA yang memiliki potensi sebagai dai, serta memenuhi hak anak berpartisipasi dalam kehidupan berbangsa,” jelasnya. Lomba ini diikuti oleh 29 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Lumajang. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: