Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Paiman, menegaskan, pekarangan yang ada di masing masing kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus dikelola secara produktif. Ia mengjak kepada ASN di masing-masing OPD untuk memanfaatkan pekarangan yang ada.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Paiman
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Paiman
Himbuan tentang pemanfaat pekarangan OPD ini juga sudah dituangkan dalam Surat Sekertaris Daerah, tentang pemanfaatan pengelolaan pekarangan. “Dinas Ketahanan Pangan juga sudah mengedarkannya ke seluruh OPD,” katanya.

Ia meminta surat himbuan tersebut segera direalisasi. Nantinya pada bulan depan akan dilakukan inventarisasi terhadap lingkungan di masing-masing OPD berkenaan dengan pemanfaatan pekarangan.

Paiman berharap, semaksimal mungin pekarangan yang ada dimanfaatkan sebagai lahan yang produktif. Karena ada sejumlah jenis tanaman yang bisa ditanam di pekarangan masing-masing OPD.

Seperti diketahui, selain OPD, sebelumnya di sejumlah kelurahan atau desa juga ada banyak pekarangan yang dimanfaatkan secara produktif. Yakni sebagai Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), yang merupakan sebuah program. Karena ketahanan pangan nasional harus dimulai dari ketahanan pangan di tingkat rumah tangga. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: