Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terus mengoptimalkan kinerja organisasi wanita dan pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Lumajang.

TP PKK Lumajang
TP PKK Lumajang
Untuk pengoptimalan ini, PKK tentunya bekerja bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP). Misalnya dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) melukis dan sebagainya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Tutuk As’at menyampaikan, bahwa kinerja TP PKK, GOW dan DWP akan dioptimalkan pada setiap tingkatannya. Dirinya juga mengajak jajaran anggotanya untuk berperan aktif dalam rapat agar membuahkan hasil yang sebaik-baiknya.

Tutuk As’at juga menambahkan, bimbingan teknis untuk melukis di atas kain, ilmunya bisa ditularkan kepada anggota dan masyarakat, sehingga hasilnya dapat memberikan pemasukan bagi keluarga. Menurutnya, memiliki usaha sendiri adalah impian semua orang, karena seiring perkembangan jaman, manusia akan terus dituntut dengan kebutuhan konsumtif.

“Apabila hal tersebut tidak disiasati sejak dini dengan menimba ilmu dan kemampuan yang mampu menghasilkan income, maka masyarakat akan tetap dalam lingkaran kemiskinan dan akan mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” katanya.

Tutuk juga mengungkapkan, bahwa peluang usaha di bidang melukis ini termasuk sangat besar dan luas cakupannya, serta memiliki konsumen yang tidak terbatas usia dan gender seperti anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua dan wanita maupun pria. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: