Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang mengirim bantuan dan relawan secara langsung ke lokasi korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag secara resmi memberangkatkan para relawan serta bantuan yang dibawa ke sana.

Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag
Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag
Pemberangkatan dilakukan dari Pendopo, Kamis (23/8), pagi. Ada banyak jenis bantuan yang dikirim ke sana untuk meringankan beban para korban. Selain dalam bentuk barang, juga uang tunai. Kemudian ada sejumlah relawan yang siap tinggal di sana beberapa hari.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Drs. Aziz Fahrurrozi menyampaikan, bantuan yang dikirim diantaranya dari Dinas Kesehatan berupa obat-obatan, makanan bayi dan ibu, serta pakaian layak pakai. “Dengan nilai Rp 250 juta,” kata Aziz pada Memo Timur.

Kemudian dari Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) diantaranya berupa selimut dan kebutuhan di pengungsian. Dari para goweser di lingkungan Pemkab juga memberikan bantuan berupa tenda pengungsian, pakaian layak pakai, dan genset dengan nilai mencapai Rp 60 juta.

“Dari GOW juga memberikan bantuan Rp 10 juta. PMI memberikan 10 doz pakaian layak pakai untuk anak-anak dan uang tunai,” terang Aziz.

Sementara untuk para relawan yang diberangkatkan, diantaranya tenaga dari Dinas Kesehatan sebanyak 14 orang. Mereka terdiri dari dokter, perawat, dan juga bidan. Dari BPBD ada 8 orang yang diberangkatkan. Ditambah 6 orang dari komunitas goweser untuk ikut membantu mendistribusikan.

“Mereka akan berada di sana selama 5 hari,” jelas Aziz.

Pemkab Lumajang sengaja mengirim bantuan secara langsung hingga ke tempat pengungsian. Karena informasinya, akses ke lokasi sulit, maka persiapan pun sudah dilakukan. Dengan membawa mobil Tim Reaksi Cepat (TRC) dan motor trail.

“Namun kita koordinasi dengan pihak sana, kalau boleh masuk, kita distribusikan langsung ke lokasi bencana. Namun jika tidak, kita kirim sampai di tempat untuk mengumpulkan bantuan,” pungkasnya.

Bupati As’at berharap agar tim relawan yang berangkat ke Lombok, bisa kembali ke Lumajang dengan keadaan sehat dan selamat. “Dan semoga bantuan yang dibawa dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: