Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2018 memang masih belum diketahui secara pasti kapan mulai dilaksanakan. Namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang menyebut, dalam perekutan nantinya, 50 persen diantaranya untuk pengisian tenaga pendidik.

PNS di Lumajang
PNS di Lumajang
Kepala BKD Lumajang, Drs. Nurwakit Aliyusron menyampaikan, alasan 50 persen porsi CPNS untuk tenaga pendidik karena sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan RB).

“50 persen untuk tenaga guru, 20 persen tenaga kesehatan, 20 persen lainnya untuk infrastruktur, 10 persen untuk tenaga teknis lainnya,” Katanya pada Memo Timur, Senin (13/8).

Jumlah usulan yang besar untuk tenaga pendidik, kata Nurwakit, juga dikarenakan ada banyak tenaga pendidik yang pensiun di tahun ini. Kerena sesuai arahan dari Kemenpan RB, usulan formasi CPNS juga harus berdasarkan jumlah PNS yang pensiun.

Tahun 2018, total bakal ada 473 PNS yang memasuki masa pensiun. BKD juga bakal mengusulkan 473 formasi CPNS ke pusat. Meskipun nantinya Kemenpan RB yang akan menyetujui berapa jumlah formasi CPNS yang disetujui.

“Semua tergantung kebijakan pusat. Meskipun kita usulkan 473, tapi jika diberi 300 ya kita terima itu,” katanya.

Sejauh ini, Nurwakit menegaskan, belum ada informasi dari pusat kapan proses perekrutan CPNS akan dibuka. “Belum tahu, kita tunggu dari Menpan untuk penetapan formasi CPNS di Lumajang 2018,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: