Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ranu Bedali yang terletak di Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso bukan hanya danau biasa. Karena Ranu Bedali memiliki potensi wisata yang cukup besar. Danau yang tergabung dalan segitiga ranu ini terus dikembangkan oleh Pemkab Lumajang.

Jambore PKK di Ranu Bedali
Jambore PKK di Ranu Bedali
Pembangunan sarana dan prasarana pendukung sudah dilakukan untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung. Hal ini berguna untuk dapat menarik jumlah wisatawan dalam jumlah besar. Bukan hanya dari Lumajang, namun juga diharapkan dari luar daerah.

Upaya untuk memaksimalkan potensi wisata di Ranu Bedali juga didukung oleh Tim Penggerak PKK Lumajang. Hal ini terlihat dengan adanya kegiatan yang digelar di sana. Yakni Jambore Kader PKK se-Kabupaten Lumajang, Kamis (9/8).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag. Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan, dipilihnya objek wisata Ranu Bedali sebagai tempat kegiatan ini guna mendukung wisata di Lumajang.

"Ini memang tempat wisata kebanggaan kita, salah satunya di sini, kebersamaan kita di sini akan memunculkan kekuatan yang luar biasa untuk mendorong wisata Ranu Bedali ini,” jelasnya.

Mengenai PKK, bupati menegaskan, bahwa membangun Lumajang yang damai dan sejahtera berawal dari kerukunan di dalam keluarga dan lingkungan. Menurutnya, di era digitalisasi ini, peran orang tua sangatlah penting untuk menyaring dahsyatnya arus informasi.

“Kedepan, tugas PKK harus memikirkan bagaimana merancang sesuatu yang bisa menyelamatkan anak-anak kita, generasi bangsa ini dari hal-hal tersebut,” tuturnya. Ia juga menjelaskan bahwa selain untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Lumajang, Hj. Tutuk Fajriyah As'at berharap Jambore Kader PKK ini menjadi sarana pembelajaran. Serta berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing.

Menurutnya kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader PKK yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan. Juga pencatatan sederhana dalam upaya membantu program pembangunan pemerintah.

“Saya ucapkan terima kasih atas peran ibu-ibu PKK yang dengan iklas penuh pengabdian dalam rangka membantu program pemerintah,” pungkasnya.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Jambore PKK 2018. Diantaranya pemberian alat kesehatan gigi, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian 100 bibit pohon, lomba permainan anak dan pengajian. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: