Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ratusan pelajar yang menjadi anggota Satgas Narkoba SMA/SMK telah dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Lumajang bersama dengan Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Lumajang di Vision Vista, Rabu (29/8).

Pengukuhan anggota Satgas SMA/SMK
Pengukuhan anggota Satgas SMA/SMK
Ada sekitar 200 pelajar yang berasal dari 10 SMA/SMK yang berbeda di wilayah Kecamatan Lumajang. Atau masing-masing sekolah menyertakan 20 siswa/siswi sebagai perwakilan untuk tergabung dalam Satgas Narkoba tersebut.

Pengukuhan ini juga sekaligus tindak lanjut dari kegiatan serupa yang sebelumnya digelar di Kecamatan Tempursari. Sebelumnya ada anggota Satgas Narkoba dari 4 SMA/SMK di Tempursari yang sudah dikukuhkan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Lumajang, Drs. Sugiono Eksantoso, MM menyampaikan, setelah Kecamatan Tempursari dan Lumajang selanjutnya pengukuhan akan dilakukan juga di wilayah kecamatan lainnya.

“Jadi bertahap, akan kita kukuhkan juga anggota di sekolah lainnya nantinya,” katanya pada Memo Timur. Pengukuhan ini juga disaksikan langsung oleh pihak Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, juga Batalyon 527.

Drs. Sugiono kembali menegaskan, tugas anggota Satgas ini adalah sebagai kepanjangan tangan dari BNN. Diantaranya membantu melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan peredaran serta penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: