Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Upaya untuk memberikan bantuan kepada saudara yang terkena musibah di Lombok, Nusa Tenggara Barat bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa dengan cara unik. Seperti penggalangan dana bantuan yang dilakukan dengan pertunjukan badut dan reog saat Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Lumajang, Minggu (19/8).

Pertunjukkan badut dan reog untuk penggalangan dana bantuan
Pertunjukkan badut dan reog untuk penggalangan dana bantuan
Penggalangan bantuan ini dilakukan oleh sejumlah komunitas yang bersatu saat CFD. Dengan cara yang unik, mereka berharap masyarakat yang hadir di Alun-Alun bisa menyisihkan uang untuk diperbantukan kepada korban gempa bumi di Lombok.

Bastomi Hidayat dari Lumajang Angler Community (LAC) mengatakan, komunitas lainnya yang ikut bergabung diantaranya dari Seni Budaya Reog Minak Koncar, Rajagiri, New Netral Adventure Trail, dan Badut di Lumajang.

Pertunjukan reog dan badut ini terlihat menjadi magnet tersendiri bagi masyarkat yang hadir saat CFD. Tak sedikit dari mereka yang ingin berfoto dengan badut atau reog. Dan tak lupa, masyarakat juga menyisihkan uang mereka untuk saudara di Lombok.

Bastomi menambahkan, kegiatan penggalangan dana bantuan ini sudah dilakukan dalam kurun waktu seminggu. Penggalangan dana di Alun-Alun saat CFD adalah yang terakhir. “Penggalangan donasi satu minggu. Terakhir sekarang (Minggu),” katanya pada Memo Timur.

Hasilnya lumayan banyak dana yang terkumpul. Total mencapai Rp 10,5 juta. Selain uang tunai, mereka juga mengumpulkan baju layak pakai untuk bisa dikirimkan ke lokasi bencana juga. “Baju layak pakai ada 4 dus,” katanya.

Dengan bantuan yang terkumpul ini, Bastomi bersyukur dan berterimakasih banyak kepada masyarakat Lumajang yang sudah berpartisipasi. Selanjutnya bantuan yang terkumpul akan segera dikirim ke Lombok. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: