Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Lumajang 2005-2025 telah disetujui oleh DPRD Lumajang. Bupati, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menyampaikan, nantinya tugas bupati yang baru untuk menindaklanjuti.

Rapat Paripurna di DPRD Lumajang
Rapat Paripurna di DPRD Lumajang
Seperti diketahui, RPJPD disusun dari perencanaan di masa Bupati Acmad Fauzi, Sjahrazad Masdar, As’at Malik, dan nantinya diteruskan oleh bupati terpilih Thoriqul Haq. “Tugas bupati baru untuk meneruskan,” kata As’at dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Lumajang, Kamis (9/8).

Di kesempatan ini, bupati menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada kawan eksekutif dan legislatif. Karena atas kemitraan yang terjalin dengan baik, Raperda RPJPD Lumajang akhirnya disepakati.

“Saya melihat kemitraan dan semangat dari semuanya. Kebersamaan antara legislatif dan eksekutif,” katanya.

As’at juga bangga, bisa menjalankan rencana pembangunan dari bupati masa sebelumnya, Acmad Fauzi dan Sjahrazad Masdar. “Selanjutnya tugas bupati baru meyelesaikan RAPBD secara maraton,” ujarnya.

Dengan disetujui RPJPD, nantinya pemerintah bisa lebih berani melangkah lebih jauh ke depan dalam mengisi dokumen perencanaan seperti LPJMD, LKPD, maupun menyusun APBD. Karena sudah ada payung hukum yang kuat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: