Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Tahapan pemyerahan berkas perbaikan di KPU beberapa waktu lalu. (fit)
Lumajang, Motim - Sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) di Lumajang memakai ijazah kejar paket c untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun KPU harus melakukan klarifikasi ijazah yang setara dengan lulusan SMA tersebut dengan melibatkan lembaga terkait.

Seperti diketahui tahapan verifikasi perbaikan berkas bacaleg sudah dilalui KPU pada 1-7 Agustus. Setelah itu, KPU menindaklanjuti dokumen yang perlu diklarifikasi. Dokumen yang dimaksud adalah ijazah kejar paket c yang dipakai untuk mendaftar.

“Ijazah paket yang dianggap perlu kita klarfikasi, kita klarifikasi pada lembaga terkait,” kata Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib pada Memo Timur, Rabu (8/8)

Proses klarifikasi ini harus dilakukan untuk memastikan keaslian dari ijazah yang dipakai. KPU akan melibatkan Dinas Pendidikan maupun lembaga sekolah yang telah mengeluarkan ijazah tersebut.

“Kita masih melakukan klarifikasi ke sejumlah lembaga pendidikan yang mengeluarkan ijazah paket c,” lanjutnya. Namun Ridho Mujib tidak bisa menyebut berapa jumlah bacaleg yang memakai ijazah paket c.

Proses klarifikasi ini dilakukan hingga 12 Agustus mendatang. Pada tanggal itu juga, pleno sudah harus digelar oleh KPU untuk menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS). Karena dari DCS ini, akan diketahui mana bacaleg yang memenuhi syarat.

DCS juga bakal diumumkan ke publik. Baik itu melalui situs resmi KPU Lumajang maupun papan pengumuman di Kantor KPU. Tujuan diumumkan adalah agar masyarakat memberikan tanggapan terkait bacaleg yang sudah dinyatakan memenuhi syarakat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: