Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ilustrasi. (*)
Lumajang, Motim - SMA/SMK di Lumajang secara serentak mulai melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penggalangan dilakukan mulai 8 sampai 15 Agustus mendatang.

Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Lumajang sudah mengeluarkan surat edaran ke semua sekolah. Para guru maupun siswa/siswi diharapkan memberikan bantuan, baik itu berupa uang tunai, sembako, pakaian bekas, maupun obat-obatan.

“Saya harap sekolah sudah mulai melakukan penggalangan,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Lumajang, Drs. Sugiono Eksantoso, MM pada Memo Timur, Rabu (8/8).

Hasil penggalangan bantuan untuk sementara dikumpulkan di masing-masing sekolah terlebih dulu. Nantinya pada 15 Agustus mendatang baru dikumpulkan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Lumajang.

Sugiono menjelaskan, untuk pengiriman hasil penggalangan bantuan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak yang bisa menyalurkan bantuan ke lokasi bencana. Bisa bekerjasama dengan BPBD Lumajang atau koordinasi dengan lainnya.

“Bagaimanapun cara pengirimannya nanti, yang terbaik pokoknya untuk sampai pada korban,” jelasnya.

Lanjutnya, upaya penggalangan ini merupakan inisiatif sendiri dari pihaknya. Dari pihak provinsi tidak ada perintah untuk itu. Tujuannya tidak lain adalah untuk dapat membantu meringanka beban para korban.

“Kalau ada perintah dari provinsi enak, pengiriman bisa melaui provinsi,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: