Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Warga Blok Masjid, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 Tahun dengan menggelar berbagai lomba. Ada berbagai jenis lomba tradisional yang digelar.

Lomba balap karung yang digelar di Desa Sarikemuning
Lomba balap karung yang digelar di Desa Sarikemuning
Ketua Panitia lomba, Abdul Rois menyampaikan, lomba tradsional itu diantaranya adalah lomba balap kelereng, balap karung, makan kerupuk, bola tempeh, paku dalam botol, pukul kendi, lomba ketangkasan sepeda ontel, dan tarik tambang.

Perlombaan yang digelar beberapa hari ini begitu meriah. Pasalnya bukan hanya dari kalangan anak-anak saja pesertanya. Namun untuk lomba kategori dewasa juga ada. Sehingga semua warga berkesempatan untuk berpartisipasi.

“Selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk menghibur masyarakat,” katanya.

Uniknya, untuk menggelar lomba ini, panitia tidak melakukan pungutan atau iuran pada warga setempat. Namun, panitia mendapat bantuan uang dari beberapa warga untuk ikut membantu menyediakan peralatan lomba dan juga hadiah bagi pemenangnya. Sponsor utama dalam kegiatan ini adalah Memo Timur.

Hadiah yang diberikan untuk pemenang lomba kategori anak dan dewasa pun berbeda. “Khusus lomba anak-anak hadiahnya berupa peralatan sekolah dan uang saku. Hadiah untuk lomba dewasa berupa sembako, diantaranya beras, minyak goreng, mie, dan juga gula,” ujar Rois.

Meskipun hadianya tidak begitu besar nilainya, namun masyarakat sangat antusias untuk mengikuti perlombaan. Warga yang ikut menonton pun juga terlihat memadati lokasi lomba. Semua bersorak-sorak untuk memberi semangat peserta lomba. Lomba sendiri dilaksanakan siang dan malam.

“Kami bersama segenap panitia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang kompak memeriahkan acara ini, semoga tahun depan lebih meriah lagi. Tak lupa juga terimakasih kepada warga yang telah membantu dana,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: