Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tidak lama lagi, Lumajang akan menggelar hajatan olahraga yang besar untuk skala kabupaten. Yakni Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) 2018. Ada 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada 24-28 September tersebut.

Cabor panahan di Lumajang
Cabor panahan di Lumajang
Kepala Seksi Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Achmad Rofik, S.Or menyampaikan, cabor yang akan dipertandingkan diantaranya adalah atletik, bulu, tangkis, tenis lapangan, tenis meja, panahan, bola voli, sepak bola, pentaque, renang, pencak silat, dan karate.

“Untuk medali yang akan diperebutkan banyak, di masing-masing cabor,” katanya saat berada di studi radio milik Pemkab Lumajang.

Setiap pelajar yang akan ikut berkompetisi di Popkab itu, dikoordinir oleh masing-masing Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan. Karena para peserta akan berpartisipasi membawa nama kecamatan sesuai domisili.

“Ketua KONI Kecamatan itu adalah Sekretaris Kecamatan (Sekcam). Jadi peserta bisa langsung mendaftar di kecamatan,” lanjutnya.

Sejauh ini persiapan yang dilakukan sudah cukup matang. Kasi Olahraga Tradisional dan Rekreasi Dispora Lumajang, Galih Permadi, S.Or, M.Pd menambahkan, peserta Porkab adalah pelajar yang masih duduk di bangku SMP dan SMA atau sederajat.

“Nanti salah satu syaratnya adalah KK dan Akta kelahiran. Jadi diketahui domisilinya dimana dan berapa usianya,” kata dia.

Koordinasi dengan berbagai pihak juga sudah dilakukan. Sehingga pelaksanaannya nanti bisa maksimal betul. “Termasuk dengan Dinas Pendidikan, masing-masing cabor. Sudah semuanya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: