Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tim Reserse Kriminal Mobile Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan roda dua dan roda empat, dengan menangkap seorang pemuda bernama Ahmad Dani, warga Dusun Randuan, Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian.

Pelaku saat diamankan di Polres Lumajang
Pelaku saat diamankan di Polres Lumajang
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Tim Resmob berupa 9 unit sepeda motor berbagai jenis dan kini sudah diamankan di Polres Lumajang. Ahmad Dani diringkus petugas di jalan raya Desa Jatigono, Kecamatan Kunir pada Kamis (20/9) kemarin.

“Terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan terukur, karena pada saat hendak ditangkap, Ahmad Dani berusaha kabur juga menyerang petugas,” kata Kasat Reskrim, AKP Hasran, SH, M.Hum.

Untuk keperluan proses pemeriksaan dan pengembangan, usai mendapat perawatan medis Rumah Sakit Bhayangkara, Ahmad Dani terus diboyong menuju ke Polres Lumajang. Di hadapan penyidik, pemuda itu mengakui semua perbuatannya.

“Modus yang dilakukan Ahmad Dani mendatangi korban untuk pinjam sepeda motor untuk melihat trucknya yang rusak. Namun, setelah dipinjami sepeda motor itu dibawa kabur lalu dijual kepada orang lain,” ungkapnya.

Selain itu, Ahmad Dani juga mengaku jika sebelumnya pernah melakukan penipuan dan penggelapan sepeda sebanyak 22 kali dengan rincian 21 di wilayah hukum Polres Lumajang, 1 di wilayah hukum Polres Jember. Total tipu gelap yang dilakukan Ahmad Dani sebanyak 23 kali.

“Ahmad Dani sudah mendekam di rumah tahanan Polres Lumajang. Kasusnya masih terus kami kembangkan,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: