Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bantuan bibit ternak ayam joper (jowo super) dari Kementerian Pertanian (Kementan) didistribusikan untuk warga miskin di Lumajang. Melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), bantuan diantaranya diberikan kepada 100 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh.

Pendistribusian bantuan dari Kementan
Pendistribusian bantuan dari Kementan
Bukan hanya bibit ayam saja, namun juga beserta pakan ternak. Kegiatan pendistribusian dilakukan oleh jajaran Dinas Pertanian Lumajang bersama dengan Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan Tempeh, Pemerintah Desa Jokarto, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, dan jajaran TNI Koramil Tempeh.

Kepala Seksi Perbibitan dan Produksi Dinas Pertanian Lumajang, drh. Endra Novianto mengatakan, dari hasil verifikasi on desk dan data RTM dari Dinas Sosial Lumajang, RTM yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan di desa Jokarto sebanyak 100 RTM.

Lanjutnya, Dalam program ini, RTM penerima tidak hanya diberikan peralatan, bahan pakan, dan ternak, tetapi juga dibekali dengan pengetahuan tentang tata cara beternak ayam joper dalam bentuk bimbingan teknis.

Selain di Kecamatan Tempeh, masih banyak RTM di desa lainnya yang mendapat bantuan serupa. Untuk di Lumajang, adapun jumlah total bantuan yang diserahkan adalah 5.000 ekor ayam joper, 10.000 kilogram pakan ternak, dan 100 paket obat-obatan ternak.

“Untuk masing-masing RTM menerima bantuan 50 ekor ayam joper usia 4 minggu, 100 kilogram pakan ternak, dan 1 set obat-obatan ternak,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: