Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Meskipun Peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) masih kurang beberapa bulan lagi. Namun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang sudah mulai mempersiapkan jauh-jauh hari untuk menggelar sejumlah kegiatan sosial di Harjalu mendatang.

Khitan massal gratis yang perna digelar Baznas Lumajang
Khitan massal gratis yang perna digelar Baznas Lumajang
Wakil Ketua Baznas Lumajang, H. Karmat menyampaikan, setiap tahun pihaknya selalu ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Harjalu dengan sejumlah kegiatan sosial. Dan tahun ini juga bakal kembali lagi mengikuti.

“Baznas punya program rutin, salah satunya pada Harjalu yang digelar pada September,” katanya pada Memo Timur.

Kegiatan yang digelar bersama dengan Pemkab Lumajang tersebut, ada beberapa jenis kegiatan yang ditawarkan oleh Baznas Lumajang. Diantaranya seperti khitan massal gratis, pengobatan gratis, dan juga bagi-bagi sembako gratis.

“Kegiatan ini dikhususkan bagi warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Untuk kuota penerima bantuan tersebut jumlahnya varian tiap tahunnya. Tergantung kekuatan jumlah zakat yang terkumpul. Pada tahun sebelumnya, ada 100 orang yang ikut pengobatan gratis, 100 orang ikut khitan massal, dan 100 orang yang menerima sembako.

“Untuk khitan massal kita kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Untuk pengobatan gratis kita kerjasama dengan rumah sakit di Lumajang. Seperti operasi katarak, kita kerjasama dengan Rumah Sakit Islam,” ujarnya.

H. Karmat menambahkan, mungkin jumlah dana zakat yang digunakan untuk kegiatan sosial ini akan sama dengan tahun sebelumnya. Hal ini melihat jumlah zakat yang terkumpul tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya.

“Mungkin tetap sama, nampaknya pemasukan zakat kita relatif sama,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: