Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang terus berupaya untuk menyalurkan bantuan dari dana zakat dengan tepat sasaran. Diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Kepada warga miskin yang sakit misalnya, agar tetap mendapat pelayanan kesehatan yang layak.

Baznas menyalurkan bantuan pada warga yang sakit
Baznas menyalurkan bantuan pada warga yang sakit
Seperti yang sudah dilakukan. Baznas Lumajang menyalurkan bantuan untuk Bu Rukhoyyah, yang sudah 10 hari dirawat di Rumah Sakit dr. Haryoto. Ia menderita sakit lepra. Untuk membayar biaya rumah sakit, dirinya sangat kesulitan, karena keterbatasan keuangan.

“Kita bantu biaya rumah sakit dan biaya hidup,” kata Wakil Ketua Baznas Bidang pendistribusian, Sawardi SH, M.H, pada Memo Timur, Minggu (9/9).

Baznas Lumajang memang memiliki program khusus untuk kesehatan bagi warga kurang mampu. Bu Rukhoyyah adalah Warga Dusun Pasinan, Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung. Meski dari keluarga kurang mampu, Ia tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kondisinya lebih memprihatinkan, lantaran bukan hanya Ia yang sakit, suaminya juga sama. “Suaminya sakit struk. Untuk makan dari tetangga,” jelas Sawardi.

Baznas mendapat informasi dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tekung. Kemudian oleh Baznas ditindaklanjuti. Baznas langsung mendatangi Bu Rukhoyah dan memberikan bantuan pada yang bersangkutan. (cho/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: