Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Setelah hampir 4 tahun buron, seorang pelaku perampasan sepeda motor alias begal yang statusnya sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh penyidik Unit Reserse Kriminal Polsek Kota Lumajang, akhirnya berhasil diringkus di tempat persembunyiannya di wilayah Denpasar Bali.

Pelaku begal saat diamankan di Polsek Kota
Pelaku begal saat diamankan di Polsek Kota
Pelaku begal itu bernama Huda, warga Kampung Baru, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Kota Lumajang. “Sekarang pelaku masih menjalani proses pemeriksaan,” tutur Kanit Reskrim Polsek Kota, Aiptu Sugiarto, SH mendampingi Kapolsek, Ipda Darmanto, Senin (17/9).

Aksi perampasan yang dikakukan pelaku bersama komplotannya terjadi pada 22 April 2014 di jalan Asahan, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Kota, korban bernama Rositah, warga Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko mengendarai sepeda motor Honda Supra.

Saat korban melintas di jalan Asahan itu, tiba-tiba dihadang oleh pelaku, Huda bersama Angga dan seorang temannya lagi yang kini masih diburu, lalu mengambil paksa motor korban. Setelah berhasil, pelaku kabur dan menyerahkan sepeda motor kepada temannya bernama Anam.

Nasib yang menimpanya itu oleh korban dilaporkan ke Polsek Kota. Setelah dilakukan penyelidikan pihaknya berhasil menemukan keberadaan sepeda motor milik korban lalu diamankan. Pihaknya juga memperoleh informasi apabila motor itu milik Anam. Saat Anam diinterogasi, mengaku jika motor itu hasil kejahatan Huda bersama Angga dan seorang temannnya lagi.

“Anam, Angga dan Huda sudah berhasil kami tangkap. DPO dalam kasus ini tinggal satu pelaku lagi dan masih diburu Mas. Huda kami tangkap kemarin di Bali,” kata Kanit Reskrim Polsek Kota.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: