Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang secara resmi mengumumkan Daftar Caleg Tetap (DCT) Anggota DPRD Lumajang Pemilu 2019. DCT ini diumumkan kepada publik melalui papan pengumman di KPU, situs resmi KPU, dan juga media massa.

KPU Lumajang
KPU Lumajang
Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib, SE DCT yang telah diumumkan ini sudah final. Tidak akan ada perubahan lagi sampai dicetak menjadi kertas suara. Sekalipun ada caleg yang menyatakan mundur.

“Itulah calon tetap yang akan dipilih masyarakat dalam Pemilu 2019. Meskipun nanti ada yang mengundurkan diri, nama masih tetap akan tertulis di surat suara,” katanya pada Memo Timur, Jumat (21/9).

Meskipun ada tanggapan atau laporan dari masyarakat terkait DCT ini, sudah tidak bisa diganggu gugat. Karena sebelumnya penetapan DCT, sudah diumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang bisa ditanggapi oleh masyarakat.

“Sekarang di DCT ini calon tetap. Sudah tidak ada kemungkinan lagi ada perubahan,” lanjutnya.

Setelah ditetapkan DCT ini, selanjutnya akan memasuki ke tahap berikutnya. Yakni masa kampanye yang akan dimulai pada 23 September 2018 hingga jelang waktu pemungutan suara. Atau berakhir pada 13 April 2019.

Dari DCT yang sudah diumumkan oleh KPU Lumajang, ada 547 caleg yang akan bersaing merebutkan kursi DPRD untuk periode 2019-2014. Dengan rincian 339 caleg laki-laki dan 208 caleg perempuan.

Jumlah caleg di DCT ini mengalami pengurangan dari DCS. Sebelumnya di DCS ada 550 caleg. Namun ada 6 caleg yang mengundurkan diri dan hanya bisa digantikan oleh 3 caleg baru yang diajukan partai terkait. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: