Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motin - Kehadiran Saiful Rijal sebenarnya paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat dalam acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Alun-Alun Lumajang, Sabtu (8/9) pagi. Namun sayang, atlet sepak takraw peraih medali emas di Asian Games 2018 itu tidak bisa datang. Di waktu yang sama, Ia ada undangan dari Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansah di Surabaya.

Jalan sehat memperingari Haornas di Lumajang
Jalan sehat memperingari Haornas di Lumajang
Peringatan Haornas ke-35 di Alun-Alun dimeriahkan dengan acara senam dan jalan sehat. Rencananya, Saiful Rijal dihadirkan agar ikut memeriahkan acara tersebut. Bahkan dalam baliho yang terpasang, foto atlet asal Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo sudah terpampang.

Atas ketidak hadirannya, Saiful Rijal meminta maaf kepada warga masyarakat. Karena Ia harus memenuhi undangan dalam acara di Jatim Expo Surabaya. Para atlet dan pelatih dari Jatim yang menyumbang medali bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ikut diundang semua melalui KONI.

“Sampaikan mohon maafku terhadap masyarakat Lumajang,” kata Saiful Rijal kepada Memo Timur melalui pesan singkat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Agus Budianto juga menegaskan, jika Saiful Rijal yang direncanakan hadir, tidak bisa karena ada undangan lain di waktu yang sama. “Yang bersangkutan ada undangan ke Surabaya,” ucapnya.

Meski begitu, acara tetap terselenggara dengan baik. Ribuan peserta yang terdiri dari ASN, pelajar, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan masyarakat umum memadati Alun-Alun. Asisten Pemerintahan, Susiyanto, S.H., hadir dalam kesempatan ini sekaligus memberangkatkan peserta jalan sehat.

Kepada peserta yang hadir, Ia bahwa dalam puncak peringatan Haornas ke 35 di Kabupaten Lumajang, diwarnai banyaknya prestasi di berbagai cabang olahraga. Utamanya prestasi di ajang Asian Games 2018. Banyak medali yang disumbangkan atlet Indonesia. Termasuk atlet yang berasal dari Lumajang dan Jawa Timur.

Prestasi yang diraih itu diharapkan dapat menjadi motivasi para pelajar untuk berprestasi. “Untuk berprestasi banyak peluang besar, mudah-mudahan prestasi mas Saiful Rijal akan memberikan motivasi untuk adik-adik agar berprestasi, ke depan adik-adik harus lebih semangat lagi dan rajin berlatih,” tuturnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: