Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dua program inovasi pelayanan yang digagas oleh Lumajang menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Dua program tersebut, masuk dalam deretan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

Kabupaten Lumajang menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik
Kabupaten Lumajang menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik
Progam inovasi tersebut yakni “Blood Jek Si Pengawal Nyawa” dari PMI Lumajang dan “Gebrakan Pagi Berseri” dari Puskesmas Randuagung. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Drs. Syafruddin, M.S pun memberikan penghargaan bagi Lumajang atas inovasi tersebut.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto dalam acara Penganugerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 di Hotel Shangri-la, Surabaya, Rabu (19/9) malam.

Kepala Bagian Organisasi Setda Lumajang, Drs. Arif Sukamdi yang ikut hadir mendampingi Plh Bupati, menyampaikan bahwa dua inovasi itu dinilai berhasil dan memiliki manfaat bagi masyarakat.

Bahkan, dua program inovasi ini juga kembali masuk nominasi nasional untuk tahap selanjutnya. “Dua inovasi tersebut, saat ini sedang dilakukan penilaian untuk top 40. Kita itu sudah masuk top 99 sekaligus kita menjadi nominator top 40 inovasi pelayanan publik,” terangnya.

Arif Sukamdi berharap, Lumajang bisa kembali masuk dalam top 40. Karena meski sudah masuk di top 99, ketika dua program inovasi tersebut masuk di top 40, tentu akan lebih membanggakan lagi.

“Tentu akan lebih membanggakan bagi Lumajang, khususnya Dinas Kesehatan dan instansi terkait,” jelasnya.

Blood Jek adalah suatu inovasi gagasan dalam hal pelayanan darah berupa motor yang difungsikan sebagai sarana transportasi pengantar darah. Mekanisme dari blood jek ini dapat dilakukan dengan mudah, layaknya masyarakat kekinian memesan sebuah ojek online.

Masyarakat yang membutuhkan darah dapat melakukan pemesanan dengan menelepon ke PMI. Selanjutnya petugas blood jek ini akan mengantarkan pesanan darah tersebut kepada pasien yang membutuhkan dengan cepat dan sigap.

Sementara Gebrakan Pagi Berseri adalah sebuah program yang digagas Puskesmas Randuagung guna meningkatkan pelayanan kesehatan di sana. Dengan harapan meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat setempat. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: