Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Dusun Jombang, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Kamis (27/9) sore. Dua rumah milik Muasan dan Supingi yang terletak di RT 27 RW 07 dilalap si jago merah sekitar pukul 15.15 WIB.

Kondisi rumah korban setelah terbakar
Kondisi rumah korban setelah terbakar
Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi akibat adanya konsleting listrik dari rumah milik Muasan. Api yang berkobar dengan cepat, merambat ke rumah milik Supingi yang bersebelahan.

Warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung melapor pada pihak pemadam kebakaran. Tidak butuh waktu lama, petugas dengan sigap langsung datang ke lokasi kebakaran dan melakukan upaya pemadaman.

"Warga yang melihat langsung melakukan panggilan darurat ke PMK Lumajang untuk segera didatangkan ke lokasi," kata Kepala Satpol PP Lumajang, Drs. Basuni menyampaikan pada Memo Timur.

Akibat kejadian ini, dua rumah tersebut hangus terbakar secara keseluruhan. Bahkan isi rumah yang tidak bisa terselamatkan juga habis terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih.

"Kerugian rumah Bapak Muasan ditaksir kurang lebih Rp 70 juta. Kerugian rumah Bapak Supingi ditaksir kurang lebih Rp 50 juta," rincinya.

Basuni menambahkan, pemilik rumah sendiri diketahui sudah masuk lanjut usia. "Bapak Muasan usianya 65 tahun dan Bapak supingi usianya 75 tahun," katanya.

Proses pemadaman dilakukan secara cepat oleh petugas pemadam yang dibantu petugas dari BPBD Lumajang, TNI, Kepolisian, serta warga setempat. Hanya butuh waktu sekitar 1 jam setengah untuk memadamkan api secara total.

"Api padam sekitar pukul 5 sore atau 17.00 WIB," pungkas Basuni. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: