Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Petugas gabungan Polsek Padang, Polsek Ranuyoso dibackup Tim Reserse Mobile (Resmob) Sat Reskrim Polres Lumajang berhasil meringkus 4 kawanan pelaku pencurian truck warna biru muda, Nopol N 8433 UY milik Asmadi, warga Dusun Kebonan, Desa/Kecamatan Padang.

Pelaku saat diamankan petugas
Pelaku saat diamankan petugas
4 pelaku itu antara lain Rosi bin Surianom (34), warga Dusun Bekah Tengah, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, Slamet Eko Sugiyanto (33), warga Dusun Dawung, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Minur Adi Saputro 34), warga Dusun Krajan, Desa Sruni, Kecamatan Klakah, diketahui sebagai Kepala Dusun (Kasun) desa setempat.

Pelaku yang ke empat bernama Fendi Dianto (23), warga Dusun Benel, Desa Kedawung, Kecamatan Padang. Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit mobil Grand Livina Nopol N 1674 SZQ, 1 unit truck Ragasa Nopol N 8433 UY, 5 buah kunci T, 1 set deteksi GPS, 1 buah tas rangsel berisi 1 set bor, 1 set mekanik, 1 set mata pisau.

Ke Empat pelaku sudah diamankan di Polres Lumajang untuk keperluan proses pemeriksaan juga pengembangan. Sedang sejumlah barang bukti juga sudah diamankan. “Slamet Eko Sugiyanto terpaksa ditindak tegas dengan tembakan terukur pada kedua kakinya, karena berusaha kabur dan menyerang petugas,” ungkap Kasat Reskrim, AKP Hasran, SH, M.Hum.

Tertangkapnya 4 kawanan pelaku kejahatan ini bermula dari laporan Asmadi, warga Dusun Kebonan, Desa Padang yang menyampaikan apabila truck miliknya yang diparkir di gudang penggergajian kayu milik keluarganya, yang ditemukan hilang pada Senin (24/9).

Berangkat dari laporan itu, Tim Resmob bersama Polsek Padang terus melakukan pencarian.

Saat melakukan penyisiran ke sejumlah ruas jalan arah Kedungjajang juga Klakah, tiba-tiba memperoleh informasi jika truck dengan ciri-ciri yang mirip milik korban melaju ke arah Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso. Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Polsek Ranuyoso.

Kebetulan, siang itu petugas patroli Polsek Ranuyoso berpapasan dengan sebuah mobil Grand Livina Nopol B 1674 SZQ yang dinaiki 3 orang dengan gelagat mencurigakan. Tak mau kecolongan, petugas patroli langsung menghentikan lalu memeriksanya. Dari dalam mobil ditemukan celurit, pisau dan kunci truck. “Ketiga orang mencurigakan itu langsung diamankan,” ungkapnya lagi.

Setelah diinterogasi, ternyata ke 3 orang itu kawanan pelaku pencurian truck milik Asmadi, warga Desa/Kecamatan Padang. Tidak hanya itu, mereka juga mengakui jika sebelumnya pernah melakukan aksi pencurian sapi di 13 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan rincian di wilayah Kecamatan Randuagung 3 TKP, Ranuyoso 4 TKP, Klakah 4 TKP, Kedungjajang 1 TKP dan wilayah Kecamatan Gucialit juga 1 TKP.

“Dalam catatan Sat Reskrim Polres Lumajang merupakan DPO Curwan. Kasus ini masih terus dikembangkan,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: