Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto ikut menandatangani perjanjian kerjasama antara Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Gawat saat menghadiri penandatanganan kerjasama APIP dan APH
Gawat saat menghadiri penandatanganan kerjasama APIP dan APH
Perjanjian ini melibatkan semua kepala daerah se-Jawa Timur yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (18/9) lalu. Selain pimpinan daerah, Kapolres dan Kepala Kejaksaan Kabupaten/Kota se-Jatim juga turut hadir.

Diketahui, Jawa Timur merupakan Provinsi yang ke-20 yang menandatangani perjanjian kerjasama tersebut. Gawat menceritakan, perjanjian itu, untuk dijadikan pedoman operasional dalam melakukan koordinasi.

Koordinasi yang dimaksud, diantara para pihak dalam menangani laporan atau pengaduan masyarakat yang terindikasi tindak kejahatan yang melibatkan pejabat atau ASN pada penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Hal itu, guna terwujudnya pemerintahan daerah yang efektif, efisien dan akuntabel,” kata Gawat.

APIP berperan untuk memproses sanksi administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan harapan kombinasi APIP dan APH agar saling bersinergi dalam mencegah korupsi serta mempercepat proses penegakan hukum.

Penandatanganan kerjasama tersebut diharapkan dapat mendorong pembangunan di Indonesia agar lebih sukses. “Menuju kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pelayanan publik lewat akuntabilitas yang kuat,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: