Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jelang penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) Anggota DPRD Lumajang Pemilu 2019, ada sejumlah bakal caleg yang gugur. Diantaranya, dengan alasan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan ada juga yang mengundurkan diri.

Persiapan Pengumuman DCT DPRD Lumajang
Persiapan Pengumuman DCT DPRD Lumajang
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Siti Mudawiyah menyampaikan, ada salah satu bacaleg yang dicoret atau di-TMS. Sehingga tidak dapat bersaing dalam perebutan kursi DPRD pada 2019 mendatang.

Dari DCS (Daftar Caleg Sementara) yang sudah diumumkan sebelumnya, ada beberapa tanggapan dari masyarakat yang masuk dan menjadi pertimbangan KPU. “Ada yang masih aktif jadi perangkat desa, maka kita TMS,” ucapnya.

Kemudian ada 5 bacaleg yang mengundurkan diri. Diantaranya dari PKB. Kemudian PKB mengajukan penggantian tiga orang diantaranya. Karena untuk dua sisanya tidak bisa, dengan alasan dapat mempengaruhi kuota bacaleg perempuan.

“Jadi nanti dalam DCT, dari PKB yang semula 50 bacaleg akan muncul 47 bacaleg,” jelasnya.

KPU akan menetapkan DCT pada 20 September mendatang. Dan kemudian mengumumkannya secara luas kepada masyarakat. Diantaranya diumumkan di Kantor KPU, situs resmi KPU, maupun di media massa.

“Akan diumumkan selama 3 hari di media massa sesuai Peraturan KPU,” jelasnya.

Sebelumnya ada 593 bacaleg dari 16 partai politik yang mendaftar ke KPU. Kemudian ada 43 bacaleg diantaranya yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sehingga dalam DCS ada 550 bacaleg yang ditetapkan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: