Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kabar gembira bagi warga Lumajang yang sedang mencari kerja. Khususnya para fresh graduate atau lulusan sekolah/kuliah yang akan memasuki dunia kerja. Karena Job Market Fair (JMF) atau bursa pasar kerja kembali digelar tahun ini.

Job Market Fair (JMF) 2018
Job Market Fair (JMF) 2018
Ada banyak perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini. Baik itu perusahaan di Lumajang maupun luar daerah. Bahkan banyak lowongan kerja yang ditawarkan. Jadi, masyarakat bisa memilih pekerjaan sesuai dengan selera mereka.

Informasi dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lumajang, total ada 3.637 lowongan kerja yang tersedia pada JMF 2018. Dengan rincian, 1.734 lowongan khusus untuk tenaga pria dan 1.903 lowongan untuk tenaga wanita.

Kepala Bidang Pengembangan Ketenagakerjaan Disnaker Lumajang, Soekarmiati, SE menyampaikan, untuk perusahaan yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini jumlahnya mencapai 32 perusahaan.

“Ada perusahaan dari Lumajang atau juga luar daerah. Seperti dari Malang, Jember, Surabaya, Probolinggo,” terangnya.

Berbagai perusahaan ini juga bergerak di berbagai macam bidang. Seperti perdagangan, finansial, persewaan alat dan dekorasi, industri, perbankan, perhotelan, periklanan dan percetakan, konveksi, hingga pendidikan.

“Ada juga perusahaan yang akan menempatkan keluar negeri, juga sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI),” jelasnya.

Untuk jenis tenaga yang dibutuhkan juga banyak pilihan. Bukan hanya lowongan yang membutuhkan tenaga sebagai karyawan saja. Banyak juga lowongan tenaga profesional yang dicari oleh berbagai perusahaan.

“Seperti manajer, arsitek, marketing, akuntan, hingga guru. Banyak pilihan,” ucapnya.

JMF 2018 ini akan digelar pada Rabu (26/9), di Gedung dr. Sujono. Kegiatan ini hanya digelar dalam sehari saja. Sehingga masyarakat, harus memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin.

“Calon pelamar kerja harus menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan untuk dibawa nanti. Harapannya, masyarakat banyak datang di kegiatan ini,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: