Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 secara resmi sudah dimulai sejak 23 September 2018. Peserta Pemilu memiliki banyak waktu hingga 7 bulan kedepan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga memberikan fasilitas berupa Alat Peraga Kampanye (APK).

KPU Lumajang
KPU Lumajang
Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhamad Ridhol Mujib menyampaikan, kampanye akan berakhir pada 13 April 2019. Ada banyak jenis kampanye sesuai yang diatur oleh KPU. Diantaranya berupa APK, kampanye di media sosial, maupun tatap muka langsung dengan masyarakat.

“Untuk APK kita akan bantu memfasilitasi sesuai dengan yang sudah diatur,” katanya pada Memo Timur.

APK itu termasuk untuk calon presiden dan wakil presiden, partai politik, dan calon legislatif. APK itu diantaranya berbentuk baliho dan spanduk. Untuk ukurannya akan menyesuaikan dengan aturan.

“Materinya dari masing-masing peserta pemilu. Tetap ada aturannya,” terangnya.

Kemudian, untuk APK caleg, bukan memfasilitasi masing-masing caleg secara perseorangan. Namun langsung dalam satu paket ke partai politik pengusungnya. “Untuk lokasi pemasangannya, pokoknya yang tidak dilarang sesuai Perbup dan PKPU,” jelasnya.

Ridhol Mujib menambahkan, pihak peserta Pemilu juga bisa menggandakan APK secara mandiri sesuai desain materi yang disetujui KPU. Namun jumlahnya akan dibatasi sesuai dengan peraturan yang ada. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: